perlengkapan dapur

Tuesday, December 6, 2011

Peredaran Darah Janin





Sirkulasi peredaran darah janin tidak sama dengan sirkulasi darah pada bayi dan anak . dalam rahim paru-paru tidak berfungsi ebagai alat pernafasan , pertukaran gas dilakukan oleh plasenta .
Darah mengalir dari plasenta ke janin melalui vena umbikalis yang terletak dalam tali pusat . jumlah darah yang mengalir melalui tali pusat sekitar 125ml/kg/bbn permenit atau sekitar 500ml permenit
Melalui vena umbicalis dn ductusvenocus darah mengalir kedalam vena cavainvarior,bercampur darah yang kembali dari bagian bawah tubuh masuk atrium kanan dimana aliran darah dari vena cavainterior lewat melalui foramen oval eke antrium kiri, kemudian ke ventrikal kiri melalui alkus aorta, darah di alirkan keseluruh tubuh. Drah yang mengandung karbondioksida dari tubuh bagian atas, memasuki ventrikel kanan melalui vena cava superior. Kemudian melalui arteri pulmonaris besar meninggalkan ventrikel kanan menuju aorta melewati duktus arteriosus. Daerah ini kembali ke plasenta melalui aorta, arteri iliaka interna dan arteri umbikalis untuk mengadakan pertukaran gas selanjutnya. Forramen ovale dan duktus arteriosus befungsi sebagai saluran atau jalan pintas yamh memungkinkan sebagian besar dari cardia output yang sudah terkombinasi kembali ke plasenta tanpa melalui paru-paru.



No comments:

Post a Comment

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!