perlengkapan dapur

Sunday, November 25, 2012

Motivasi Hidup (Belajar Dari Kegagalan)


Selamat malam sahabat Planet Abisefer, sudah lama banget nih tidak pernah mampir lagi di blog dikarenakan banyak kerjaan dikehidupan nyata. Bagaimana kabar semuanya nih ? Mudah - mudahan baik baik saja ya :). Amin ....

Dalam postingan kali ini Planet Abisefer akan memberikan motivasi buat sahabat semuanya untuk lebih percaya diri lagi dalam menjalankan kehidupan yang bisa dibilang semakin kejam, loh ko kejam ? hehehe..... Gimana tidak kejam coba jika anda mengalah dan terus mengalah hanya mengandalkan kesabaran maka anda akan ketinggalan karena semakin hari kehidupan ini semakin maju, betul gak sobat ?

Baiklah langsung saja ya :
Kegagalan kerap selalu terjadi dalam perencanaan yang telah kita rencakan matang - matang bahkan ketika apa yang kita jalankan yang sudah berjalan dengan lancar tapi masih saja selalu menemukan kegagalan. Mungkin semua orang sudah mengetahuinya dengan istilah " kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda ". Nah oleh sebab itu jika sobat mengalami kegagalan dan biasanya sobat langsung pesimis dengan apa yang awalnya sudah direncanakan dan timbul pertanyaan. " Apakah impian saja akan tercapai ? / apa lagi yang kurang dalam konsep yang sudah saya jalankan " dsb. Disaat kita gagal dengan apa yang telah kita jalankan pemikiran - pemikiran negatif akan terus bolak - balik dipikiran kita dan sulit untuk terlepas jika anda baru pertama kali merasakan kegagalan. Bukan yang pertama saja bahkan kedua, ketiga, keempat saja masih ada pemikiran negatif itu dan biasanya juga kita selalu mencari jalan yang lain dengan harapan kita akan berhasil di jalan yang lain.

Sebenarnya simple saja sih, jika kita ingin sukses dengan apa yang telah kita impikan hanya beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu. 
1. Berdo'a
2. Konsisten
3. Kerja keras
4. Strategi yang sehat
5. Tidak merasa lelah
6. Berfikiran positif
7. Sukses

Coba perhatikan ke-6 hal di atas karena yang ke 7 anda sudah berhasil. Jika diperhatikan hal tersebut cukup sederhana bukan ? Tapi dalam pelaksanaannya memang sungguh sulit untuk orang yang tidak terbiasa. Sedikit saja dari saya. " kegagalan bukanlah akhir dari segalanya dan kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan ". Ingat sobat sebelum anda berhasil dengan apa yang telah anda rencakan janganlah sobat merasa hebat dulu jangan pula merasa sudah berhasil karena perjuangan sobat belum cukup hanya dalam satu pencapaian saja. Apalagi dalam dunia bisnis, dalam dunia bisnis persaingan itu amatlah ketat dan jangan hanya mengandalkan satu strategi saja. Biasakan juga sobat untuk mempelajari pesaing sobat tapi bukan untuk menjatuhkannya melainkan jika ada kelemahan maka sobat harus belajar dari sana untuk memperbaiki bisnis sobat supaya tidak ada kelemahan yang dimiliki pesaing kita melainkan tutupilah kelemahan tersebut dengan meningkatkan bisnis sobat. 

Kembali lagi pada kata kegagalan, coba sobat ingat ingat dan jangan lupa sempatkan membaca perjuangan james watt sang penemu bola lampu. Berapa kali beliau gagal dalam penemuannya itu ? dan berapa kali juga beliau berusaha supaya percobaannya berhasil. Coba sobat cari tahu, disini saya tidak akan memberikan jawabannya karena supaya sobat terbiasa dengan perjuangan menemukan pertanyaan yang ada pada diri sobat nantinya. Jika sudah menemukan jawabannya coba sobat rasakan sekarang manfaatnya, berapa juta penduduk yang merasakannya ? Sungguh luar biasa kan ?.

Dengan contoh perjuangan diatas mudah - mudahan menambah kepercayaan diri pada diri sobat untuk berhasil dan lebih sukses lagi dari sebelumnya juga sobat tidak mengeluh ketika merasakan kegagalan karena kegagalan yang kita rasakan sekarang tidak sebanding dengan kegagalan sang penemu bola lampu. 

Baiklah sobat mudah - mudahan postingan kali ini bermanfaat untuk sobat Planet Abisefer.
Nantikan motivasi lainnya dipostingan selanjutnya.

Selamat malam dan Salam SUKSES

No comments:

Post a Comment

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!