perlengkapan dapur

Thursday, November 29, 2012

Definisi Pendidikan Menurut Undang - Undang dan GBHN

Sebelumnya saya posting tentang Definisi Pendidikan Menurut Kamus dan Ensiklopedi dan kabar gembiranya sekarang Planet Abisefer akan posting dari kelanjutan postingan sebelumnya yang masih berkaitan dengan definisi pendidikan. Hanya saja sekarang postingan sekarang yaitu Definisi Pendidikan Menurut Undang - Undang dan GBHN.



1.             UU SISDIKNAS No.2 tahun 1989
Pendidikan adalah usaha dasar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran. Dan latihan bagi peanannya di masa yang akan datang.

2.             UU SISDIKNAS no.20 tahun 2003
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, erta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

3.             Pendidikan Menurut GBHN
GBHN 1988 (BP 7  Pusat, 1990: 105) memberikan batasan tentang pendidikan nasional sebagai berikut: pendidikan nasional yang berakar pada kebudayaan bangsa Indonesia dan berdasarkan pancasila serta Undang – Undang Dasar 1945 diarahkan untuk meningkatkan kecerdasan serta hrkat dan martabat bangsa, memwujudkan manusia serta masyarakat Indonesia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, berkualitas, dan mandiri sehingga mampu membangun dirinya dan masyarakat sekelilingnya serta dapat memenuhi kebutuhn pembangunan naional dan bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.


Mudah mudahan postingan tentang Definisi Pendidikan Menurut Undang - Undang dan GBHN ini bermanfaat,  silahkan lihat juga pada postingan sebelumnya yaitu Definisi Pendidikan Menurut Kamus dan Enslikopedi dan jangan lupa baca juga  postingan selanjutnya yaitu Definisi Pendidikan Menurut Para Ahli.

No comments:

Post a Comment

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!