perlengkapan dapur

Saturday, December 29, 2012

Membuat Sumber Pada Artikel Yang di Copas



Pengalaman saya yang paling menyebalkan adalah ketika artikel saya dicopas oleh blog tukang copas yang tidak meninggalkan sumbernya, datang ke blog dan ambil artikel pada postingan dipasang diblognya lalu kabur tanpa meninggalkan komentar dan lebih parahnya itu mereka datang hanya untuk copas artikel kita saja. Kejadian ini terjadi pada postingan saya yang berjudul " Makalah Lempar Lembing ", ketika saya memerika digoogle tidak ditemukan lagi blog saya diurutan sepuluh pada SERP google padahal setiap saya search selalu ada di urutan pertama google paling turun juga sampai urutan ketiga. Tapi saat itu yang diurutan pertama dalah blog lain dan ketika saya cek ternyata itu adalah artikel saya. Sebetulnya yang menduduki urutan pertama itu orangnya baik karena dia memberikan sumbernya hanya saja sumbernya itu bukan dari Planet Abisefer tapi dari blog lain dan ketika saya cek ternyata memang benar artikel saya ada pada blog tersebut dan tidak memberikan sumbernya. Mau komentar di blognya tapi tidak diijinkan untuk berkomentar sungguh sangat kesal waktu itu. Tapi alhamdullilah setelah kerja keras lagi akhirnya blog saya masuk pada urutan sepuluh besar lagi dan menduduki pada urutan pertama lagi.

Maka dengan itu jika ada salah satu diantara sobat ada yang mengalami yang sama, saya hanya bilang Senasib Gan, hahaha.....

Pada postingan ini saya akan memberikan trik yang sudah tidak asing lagi dan mungkin sudah banyak diterapkan pada blog sobat tapi saya lihat tidak semua blog yang menggunakan trik ini diblognya, nahhh jika sobat belum menggunakannya silahkan ikuti saja langkah - langkah dibawah.

Langkah - Langkah :
  1. Seperti biasa login blogger
  2. Masuk pada template dan edit HTML jangan lupa di ceklis ya :)
  3. Cari code </body>
  4. Letakkan code dibawah tepat diatas code </body> dan langsung save saja jika sudah.

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>


Jika sudah silahkan sobat cek dengan cara copy artikel sobat dan paste pada notepad aja, jika berhasil maka akan muncul sumber tepat dibawah yang sobat copas.
Semoga bermanfaat.....

4.5

4 comments:

  1. Kunjungan perdana untuk Generasi Blogger:)

    ReplyDelete
  2. hajar aja bro,,,,nih dukung and tolong dikampanyekan gan ya
    kampanye bersihkan blogger copas
    bersihkanbloggercopas.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Siap gan saya sudah hajar beberapa yg copasnya, hehe
    Teritama yg copas postingan makalah soalnya susah susah buatnya tuh :'(

    ReplyDelete

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!