perlengkapan dapur

Wednesday, December 5, 2012

Trik Dasar SEO



Search Engine Optimization atau bisa di bilang SEO adalah sebuah kata yang wajib dipelajari oleh para blogger. Jujur saja awalnya saya hanya sekedar iseng posting blog disini sehingga dengan umur blog dan jumlah posting disini bisa dikalahkan dengan yang masih berumur jagung. Bisa sobat liat sampai sekarang Planet Abisefer belum memiliki PageRank. Setelah sekian lama hingga akhirnya sekarang blog ini diarahkan untuk lebih SEO lagi. Dan alhamdulllah setelah menerapkan banyak trik SEO di blog ini membawa kemajuan yang jauh dibanding sebelumnya, dari loading blog saja sudah jauh dari sebelumnya yang menggunakan template biasa dan sekarang dengan tampilan baru loading dan lainnya juga mudah diakses dan ringan. Selain daripada itu juga ada beberapa artikel yang menduduki peringkat pertama di google.

Banyaknya pengunjung ke blog kita adalah suatu kebanggaan dan kepuasan bagi pemilik blog, namun walaipun pengunjung blog kita masih sedikit maka jangan berkecil hati karena masih banyak jalan untuk membuat blog kita kebanjiran pengunjung. Dan perlu sobat ketahui pengunjung yang paling banyak adalah bersumber dari Google hanya saja jangan meremehkan Yahoo dan BING juga karena ketiga tersebut mesti diimbangi.

Pada postingan kali ini Planet Abisefer ada beberapa tips SEO yang penting diketahui oleh kita semua khususnya para blogger.

  1. Tittle Manager : Usahakan dalam pemilihan tittle harus sesuai dengan keyword blog kita karena Google akan melihat keyword blog sobat melalui tittle pada blog sobat.
  2. Content : Usahakan blog sobat tentang kesehatan atau trik blogger maka pilihlah salah satu content tersebut jangan mencampurkan seperti blog Planet Abisefer yang memiliki banyak content karena google akan lebih fokus terhadap blog sobat jika memiliki satu cotent saja dan insya allah postingan pada blog sobat akan muncul urutan pertama di google.
  3. Update Posting : Biasakan untuk update postingan sobat dengan teratur jangan pernah membiarkan terlalu lama tidak update blog paling tidak dalam satu minggu 3x (tiga kali) update dengan menjadwalkan dan menetapkan hari update secara teratur. Hal ini dirasakan oleh blog Planet Abisefer sendiri, setelah beberapa lama tidak update Rank alexa saja bertambah menjadi 12juta lebih yang tadinya dibawah 2juta. Alhamdullilah setelah rutin update kembali kini bermunculan kembali artikel yang muncul di urutan pertama. Jika sobat tidak percaya silahkan ketik " makalah daur ulang, makalah tari pendet, makalah lempar lembing, pengertian kebidanan dan masih banyak lagi yang lainnya ". Ingat sobat jika sobat lama tidak update maka google akan menganggap blog sobat sudah tidak ada dan resikonya blog sobat akan berada di belakang.

Dengan beberapa yang telah disebutkan diatas adalah sebagian yang paling penting yang wajib diketahui oleh pemilik blog atau website, sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya hanya saja untuk sementara tiga hal tersebut diatas terlebih dahulu untuk langkah awalnya dan jika sobat sudah melakukan tiga hal diatas maka sobat bisa melanjutkan untuk membaca artikel pada postingan selanjutnya yang akan Planet Abisefer share khusus untuk pengunjung setia blog ini.

Terimakasih sobat sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Planet Abisefer, mudah - mudahan apa yang telah di sahre disini bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.


4.5

2 comments:

  1. ew..
    info penting nih...
    mkasih ya....

    ReplyDelete
  2. Semoga bermanfaat ya sobat :)
    Terimakasih sudah berkunjung, jangan pernah kapok untuk berkunjung lagi ya ^_^

    ReplyDelete

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!