perlengkapan dapur

Monday, January 14, 2013

Tips Pertama Sifat Yang Harus Dihindari Dalam Hubungan Sehat

Assalamualaikum.. Wr... Wb...

Ketemu lgi sobat dengan saya di blog kesayangan Planet Abisefer yang sebelumnya membahas 7 Rahasiah Hubungan Sehat.

Saya yakin sobat pasti bertanya - tanya dengan judul pada postingan saya yang sebelumnya, kenapa mesti dikasih judul 7 Rahasiah Hubungan Sehat ? kenapa tidak cara awet merawat hubungan dengan pacar, 7 hal yang harus dihindari dari sebuah hubungan atau yang lainnnya. Seperti yang saya bilang pada artikel tersebut saya mendapatkan info itu dari sebuah media televisi dan setelah dipikir tips itu sejalan dengan apa yang saya pikirkan selama ini. Saya tidak search dengan artikel tersebut digoogle dengan keberadaan blogger lain posting 7 tips itu rasanya belum ada ya ? mudah - mudahan saja ya Planet Abisefer menjadi yang pertama. Seperti janji saya untuk membahas satu persatu pada artikel selanjutnya dan bahasan ini cukup menarik maka kali ini saya akan membahas satu saja dulu dan yang lainnya akan saya bahas lagi pada artikel selanjutnya. Makanya jangan bosan bosan untuk berkunjung ya karena akan banyak informasi menarik lainnya juga.

Baiklah langsung saja ya sobat pada postingan 7 Rahasiah Hubungan Sehat dan yang pertama adalah Menghina dan Mengkritik.

Sepeti yang sobat sudah ketahui dan mungkin semua orang sudah mengetahuinya perbuatan mengjina orang lain itu adalah perbuatan yang benar - benar harus kita hindari apalagi kepada orang disekitar kita misalkan keluarga, sahabat, teman teman termasuk pasangan anda. Yang dimana apabila sobat sudah pernah atau menghina seseorang maka berarti sobat ini sudah merasa dirinya paling WAH, paling hebat, paling jagoan dan lainnya. Maka setelah itu sobat akan memiliki sifat sombong dan jika sudah sombong maka lambat laun orang disekeliling kita akan pergi meninggalkan orang yang mempunyai sifat sombong tersebut, kenapa tidak coba ? karena jika kita terus bersama orang sombong maka akan menjadi sebuah ancaman untuk kita. Jangan kaget dulu sobat ancaman disini bukan berarti sobat di ancam untuk berbuat sesuatu melainkan sebuah ancaman yang lambat laun sobat akan terus merasakan sakit hati. Lalu apakah sobat akan nyaman jika sobat akan merasakan sakit hati terus ? 
Sebenarnya jika kata Menghinda dan Mengkritik maka secara otomatis yang dihina atau di kritik akan merasa dirinya tidak nyaman, mungkin saja awalnya bisa sabar namun lama - kelamaan semua orang kan mempunyai batas kesabaran masing - masing maka dengan itu Menghina dan Mengkritik itu harus sobat hindari bahkan jangan pernah deh untuk melakukan itu. Ya memang meskipun kata mengkritik itu berbeda dengan Menghina. Menghina sudah pasti menjatuhkan orang yang dihina dan mengkritik memberi masukan untuk menjadi lebih baik lagi. Kenapa kedua kata tersebut harus dihindari ? dan jawabannya sudah saya jelaskan diatas dan mungkin sobat juga sudah mengetahui sebelumnya atau sudah bisa menebaknya.

Nah dari artikel singkat diatas Planet Abisefer menyarankan kepada semuanya untuk tidak berhubungan dengan kedua kata tersebut dan solusinya adalah untuk terus dan selalu intropeksi diri supaya kita tidak mendapatkan kata tersebut atau dalam artian kita tidak mendapatkan hinaan dan kritikan dari orang lain. Kalau kritikan sih wajar saja karena mengandung unsur positif dan solusi dari semua itu adalah untuk selalu mengembalikan semuanya pada hati kita terlebih dahulu. Saya juga menyadari masih banyak kekurangan pada diri saya dan pada blog kesayangan saya ini tapi alhamdullilah hasil dari saran sobat semuanya sudah saya pelajari dan sedikit demi sedikit saya hindari.

Planet Abisefer disini mengajak kepada semuanya untuk menjadikan blog ini terutama pada postingan ini dan lainnya untuk berdiskusi, jadi silahkan tinggalkan komentarnya dibawah ya karena dengan sobat memberikan komentar sama saja sobat sudah mendukung perkembangan blog ini dan semuanya itu sangat berarti untuk saya dan lainnnya yang berkunjung kesini.

Baiklah sobat postingan kali ini saya cukupkan sampai disini dulu dan untuk bahasan selanjutnya akan saya share lagi pada postingan selanjutnya ya. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini.


4.5

No comments:

Post a Comment

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!