perlengkapan dapur

Saturday, February 2, 2013

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Toko Online

Ada banyak toko online yang menjual banyak model fashion, elektronik dan lainnya dan banyak juga jasa yang menawarkan pembuatan website dengan harga yang sangat murah sampai mahal. Namun perlu anda ketahui dalam menggunakan jasa pembuatan webiste untuk toko online anda ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk menggunakan jasa untuk toko online anda.

Berikut hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan pihak ketiga :
  1. Hal terpenting adalah status index toko online kita di mesin pencari seperti google, yahoo dan lainnya. Mungkin untuk anda yang yang hanya asal - asalan dan kurang mengetahui ini anda bisa langsung memutuskan untuk menggunakan jasa yang terjangkau dalam artian murah. Padahal tanpa disadari untuk membuat website kita ramai dikunjungi oleh pengunjung baru adalah keberadaan website kita di mesin pencari karena dengan keberadaan toko online kita berada pada urutan sepuluh di google misalnya maka pengunjung yang datang akan lebih banyak dan secara otomatis omset kita akan terus bertambah setiap harinya. Untuk hal ini anda bisa menggunakan jasa SEO misalnyajika anda memiliki dana lebih. Namun jika anda tidak ingin mengeluarkan dana untuk menggunakan jasa SEO ada baiknya anda untuk memilih CMS untuk toko online anda yang tepat. Supaya toko kita mudah ditemukan.
  2. Hal utama sebelum menggunakan jasa pembuatan website toko online adalah. Seberapa besar penyimpanan atau disc space pada hostingan untuk domain yang akan anda gunkan dan bandhwith setiap bulannya ? Ada banyak yang menggunakan jasa toko online adalah yang penting asal jadi dan asal ada serta yang utama adalah harganya. Jangan dulu memutuskan sebelum anda mengetahui hal ini kalau saran saya. Pengalaman saya adalah pada saat pengunjung di website kita banyak setiap harinya dan kebetulan pada akhir bulan bandwithnya kehabisan lalu yang terjadi website yang saya gunakan pada bulan berikutnya tidak seperti biasanya alias  sudah tidak memiliki muka lagi. Maka jangan terlalu tergiur dulu dengan harga murah. Meskipun masih ada hal lainnya tapi menurut saya saat ini kedua hal tersebut sangat penting.
  3. Pada saat pengunjung datang ke toko online kita hal pertama yang mereka lihat adalah templatenya yang tidak lain adalah tampilannya. Namun perlu anda ketahui meskipun template kita bisa dibilang bagus dan enak dipanda tapi satu hal yang harus diperhatikan yaitu kenyamanan untuk berbelanja di toko kita. Yang perlu anda perhatikan adalah : nyamankah pengunjung berbelanja di toko online kita ? Mudah tidaknya pengunjung untuk melakukan order product di toko online kita dan bagaimana caranya pengunjung yang akan melakukan order di toko online kita. Jika tampilan website toko online kita cukup enak dpandang tetapi rasanya percuma jika pengunjung yang order masih menggunakan sms / telphone untuk melakukan order yang akan mereka beli. Coba bayangkan bagaimana rasanya apabila ada pelanggan yang order dalam satu hari sampai dengan 100 lebih ? Yang jadi pertanyaannya sanggupkah anda melayani orderan tersebut di tampung pada handphone anda ?
  4. Setelah kedua point di atas yang di khususkan kepada pengunjung toko online anda maka sekarang pada point ketiga adalah khusus untuk anda sebagai pemilik website toko online. Saya hanya memberikan beberapa pertanyaan saja untuk anda. 1). Bagaimana anda memanagement order yang masuk setiap harinya ? 2) Setiap pelanggan yang melakukan order pasti meminta invoice orderannya atau nota, detail harga yang di order pada masing - masing product yang di order. (nota / faktur pembelian). Apakah anda memberikan hal tersebut ? 3) Dimana anda menyimpan data pelanggan dan data order beserta jumlah yang pernah di orde oleh pelanggan kita ? Selebihnya silahkan tanyakan kepada diri anda sendiri apa kelebihan dan kekurangan jika anda pernah atau sudah memiliki toko online.
Saya tidak akan membahas terlalu banyak pada postingan kali ini karena rasanya empat hal tersebut sudah mewakili dari langkah awal pada pemilian jasa toko online dan website toko online anda yang sekaligus menjadi rumah maya yang anda miliki

Inti pada postingan kali ini adalah sebuah hubungan anda dengan mesin pencari dan website toko online anda. Hubungan antara pengunjung yang akan menjadi pelanggan toko online anda dengan anda serta hubungan anda dengan pelanggan anda. Pastikan semua hubungan tersebut memiliki hubungan yang baik.

Mohon maaf jika ada penulisan kata pada postingan kali ini dan di akhir postingan ini tidak lupa saya menginformasikan bahwa mungkin saja sobat mengetahui bahwa Kios Online Abisefer juga menawarkan sebuah jasa dalam pembuatan website toko online maka tidak ada salhnya untuk membandingkan dengan jasa di tempat lain. Jika sobat ingin menggunakan jasa kami silahkan kunjungi saja website nya dengan klik link disini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkapnya dan silahkan bandingkan dengan jasa pembuatan website di tempat lain.

Terimakasih.



4.5

No comments:

Post a Comment

Teriakasih sudah memberikan komentar yang baik di blog ini.
Jangan lupa berkunjung kembali dan tinggalkan komentarnya lagi ya !!!!